Bebek Nungging Zaskia Gotik

Admin Maret 17, 2016

Akibat salah ucap di sebuah acara televisi, Zaskia Gotik yang menyebut lambang negara Indonesia dengan istilah bebek nungging ini mendapat kecaman dari berbagai kalangan. Zaskia dianggap telah melanggar undang-undang nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara.

Zaskia dikabarkan akan segera diperiksa pihak kepolisian karena ucapan yang asal-asalan yang berpotensi buruk bagi dunia pendidikan, dimana anak-anak usia sekolah akan latah ikut-ikutan menyebut lambang negara Garuda Pancasila dengan bebek nungging.

Menurut pakar pendidikan anak Endang Sumarno, S.Pd., publik figur seperti Zaskia bisa mempengaruhi anak-anak usia dini alias usia sekolah untuk meniru apa yang diucapkan Zaskia. "Ini berbahaya dan mengganggu proses pendidikan cinta tanah air dan bangsa", ucapnya saat ditemui ditempat kerjanya di daerah Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Masyarakat tentu sangat mengecam dengan kesembronoan yang dilakukan Zaskia Gotik ini. Mudah-mudahan artis-artis yang lain bisa mengambil pelajaran agar tidak sembarangan berkata mengingat anak-anak cepat merekam informasi apapun yang diterima. Anak akan meniru perkataan atau perbuatan orang dewasa.

(Gambar: media.viva.co.id)
Previous
Next Post »

Komentar Pengunjung